Perlukah Orang Tua Membelikan Anak Remajanya Sepeda Motor


artiperempuan – Seiring bertambahnya usia, remaja berfikiran bahwa mengemudi sendiri sangat menarik bagi mereka. Namun, itu bisa menjadi mimpi buruk bagi orang tua. Banyak remaja mulai meminta sepeda motor daripada harus naik kendaraan umum. Haruskah Anda membelikan anak remaja Anda sepeda motor? Ini bisa menjadi keputusan yang sulit untuk dibuat dan yang tidak harus dibuat dengan cepat.

remaja dan motor

Ada beberapa keuntungan untuk memungkinkan anak remaja Anda memiliki sepeda motor. Pertama, mereka hanya akan dapat memiliki satu penumpang lain dengan mereka. Itu jika Anda mengizinkannya. Beberapa orang tua membuat peraturan tidak ada penumpang untuk tahun pertama.

Itu adalah keputusan pribadi. Banyak kecelakaan kendaraan penumpang terjadi karena mobil penuh anak-anak dan itu adalah gangguan utama. Mereka juga tidak akan bisa menyembunyikan alkohol di sepeda motor sebanyak yang mereka bisa dengan kendaraan penumpang. Setelah menjadi remaja sekali kita tahu kita ini kemungkinan skenario di dalam mobil.

Untuk sebagian besar, membeli sepeda motor bekas untuk anak remaja Anda akan lebih murah daripada membeli mobil bekas untuk mereka. Asuransi juga bisa lebih murah dalam banyak kasus. Biaya gas yang akan mereka bakar juga akan jauh lebih sedikit daripada mobil.

Anda harus melihat dengan jujur ​​pada seberapa bertanggung jawab anak remaja Anda. Bagi mereka yang telah membiarkan anak remaja mereka naik dan mengoperasikan sepeda motor off road selama bertahun-tahun, maka masalahnya tidak akan sebesar. Ini karena Anda tahu mereka mampu menangani peralatan dan tahu cara mengoperasikannya dengan benar.

Jika anak remaja Anda memiliki kebutuhan akan kecepatan atau pengambil risiko, Anda harus lebih berhati-hati dengan keputusan ini. Anda juga akan memiliki masalah tentang bagaimana anak remaja Anda akan berkeliling ketika cuaca dingin atau terlalu buruk untuk mengoperasikan sepeda motor.

Untuk sebagian besar, jika Anda setuju untuk mengizinkan anak remaja Anda untuk mendapatkan sepeda motor, Anda harus dapat mencapai kesepakatan tentang syarat dan ketentuan tempat ini berlangsung. Mulailah dengan persyaratan keamanan.

Seputar Keluarga : Berikut 5 Alasan Kenapa Anda Penting Memberikan Bubur Bayi Organik

Apakah anak remaja Anda bersedia mengenakan helm sepeda motor tanpa gagal setiap saat saat mengoperasikan sepeda? Beberapa remaja terlalu peduli dengan rambut mereka atau terlihat seperti orang bodoh di depan teman sebayanya untuk menyetujui hal ini. Jika tidak, maka sepeda motor pasti tidak boleh dipertimbangkan.

Apakah anak remaja Anda bersedia mengikuti kursus keselamatan sepeda motor? Jika mereka tidak mau menyerahkan satu akhir pekan untuk terlibat dalam kegiatan seperti itu, apakah Anda benar-benar ingin melepaskan mereka dengan mesin seperti itu? Terlepas dari kekuatan di balik model sepeda motor tertentu, itu masih merupakan sepeda yang akan mereka tumpangi dengan mobil lain di jalan.

Setelah Anda membahas pedoman dan ketentuan yang memungkinkan anak Anda mendapatkan sepeda motor, Anda akan memiliki gambaran yang lebih jelas tentang apa yang anak remaja Anda bersedia lakukan untuk itu. Jika mereka bersedia mematuhi aturan Anda maka Anda harus memercayai mereka untuk membuat keputusan yang tepat. Merupakan ide yang baik untuk menuliskan ketentuan yang disepakati secara tertulis serta konsekuensi untuk melanggarnya. Dengan cara ini, semua orang jelas tentang apa yang diharapkan dari mereka terkait keputusan ini.

Mungkin sulit membiarkan anak-anak kita tumbuh dewasa. Ritual peralihan yang datang dengan memperoleh izin mengemudi tidak mudah bagi kebanyakan orang tua. Mengizinkan mereka sendirian dan mengoperasikan sepeda motor adalah keputusan yang sulit dan satu orangtua harus selalu membuat keputusan. Sebagai orang tua, adalah tanggung jawab Anda untuk melakukan apa yang terbaik bagi anak remaja Anda, bahkan jika mereka tidak setuju dengan keputusan tersebut.